Kumbang (Kumpul Belajar bareng) Earth Hour Makassar

66985_353048748142740_1997993831_nUntuk yang belum tahu apa itu Earth Hour, simpelnya Earth Hour adalah suatu gerakan atau kampanye tentang hemat energi. sejauh ini cuma itu yang saya tahu.
Mau tahu lebih detail? search di om google. 😀

Nah, tadi baru saja selesai salah satu kegiatannya yang bertema Kumbang atau Kumpul Belajar Bareng. Kegiatan ini hampir sama dengan kegiatan sebelumnya yaitu #temuvoluntir yang diadakan di gedung miring telkomsel beberapa waktu yang lalu..

Selain menjelaskan apa itu Earth Hour kegiatan kali ini juga langsung membuat agenda kegiatan kampanye-nya 30 hari sebelum 23 Maret dan 30 hari setelahnya.

Yang menarik dari kegiatan kali ini yaitu kakak-kakak dari earth hour makassar menjelaskan tentang kegiatan kampanyenya dilakukan secara unik dan beda, menurutku ini sangat kreatif. selain itu pembelajaran yang dibawakan secara fun atau mungkin bahasa sederhananya belajar sambil bermain juga cukup efektif menurut saya.

Beberapa pertanyaan seputar Earth Hour dan jawaban saya:

1. Apa anda sukai dari kampanye dari Earth Hour?

  • Semangatnya!, dan tentu kreatifitasnya melakukan kampanye. unik dan beda

2. Apa yang anda lakukan di kampanye Earth Hour 2013?

  • Saya melakukannya dengan diri sendiri tentunya, hemat energi, bawa botol minuman sendiri, dan berjalan kaki dalam jarak yang dekat. kemudian mengajak orang lain.

3. Mengapa hal tersebut penting bagi anda?

  • Ini sangat penting untuk keberlangsungan makhluk hidup yang ada dibumi, khususnya cucu-cucu saya nanti :’)

4. Untuk siapa anda melakukan kampanye Earth Hour?

  • Untuk bumi, untuk indonesia, untuk makassar, untuk keluarga saya, untuk teman/sahabat saya.

Image

Ini AKSIku, mana AKSImu?

Tinggalkan Balasan

