Artwork Cafe, Oase di Tengah Kemacetan Perintis-Urip

 “Selamat Ulaaaang tahuun, Selamat ulang tahun”

Riuh tiga anak muda yang memberikan kejutan pada temannya cukup mengagetkan saya. Tempat ini memang selalu ramai dikunjungi oleh anak muda sebagai tempat nongkrong, kerja tugas atau hanya menghabiskan waktu setelah menyelesaikan rutinitasnya.

Tiga tahun terakhir perkembangan kafe-kafe di Kota Makassar begitu pesat. Kafe-kafe bermunculan bak jamur, begitu subur. Kebutuhan anak muda untuk selalu berkumpul terwadahi dengan munculnya begitu banyak kafe yang menawarkan tidak hanya makanan enak tapi juga tempat yang asyik. Menjadi jawaban atas Ruang Terbuka Hijau di Kota Makassar yang mengalami stagnan

Tidak terkecuali Artwork Kafe. Kafe oleh Vedit ini terletak di Jalan Urip Sumiharjo sangat mudah ditemukan. Berada di tepi jalan poros pas dekat eks Patung Adipura membuat kafe ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Desain kafe memperjelas namanya sebagai Artwork.

Untuk pertama kalinya saya datang kesini. Senyum ramah menyambut kami-tim kelas menulis kepo-. Begitu sampai, mata saya menjelajahi setiap sudut kafe. Aura kesenian terpencar setiap sudut, tulisan-tulisan indah terpajang di dinding, orang-orang bercengkrama, semuanya larut dalam suasana. Tiba-tiba seseorang masuk dengan kue tar dibalut cokelat lezat yang begitu menggoda, memberikan kejutan untuk temannya, dan musikpun berdendang ceria merayakan ulang tahun.

193825

Pengunjung Artwork Kafe yang tidak pernah sepi.

Artwork kafe memang memiliki paket isitimewa untuk yang ingin merayakan ulang tahunnya. Beragam fasilitas bisa didapatkan, mulai dari foto studio, sound dekorasi, menu spesial, hingga kue ulang tahun. Paket istimewa ini membuat tak sedikit anak muda yang merayakan ulang tahunnya di Artwork Kafe.

Tidak hanya tempatnya yang begitu asyik, sajian menu yang ditawarkan Artwork Kafe begitu menggoda. Saya yang tidak sempat makan siang, akhirnya memutuskan memesan nasi goreng. Tidak membutuhkan waktu lama, nasi goreng saya akhirnya tiba. Sekilas nasi goreng saya tampak seperti biasa dengan nasi goreng lainnya. Tapi untuk rasanya, bisa diadu dengan masakan chef-chef profesional.  Rasanya pas.

193842

Nikmatnya Nasi Goreng ala Artwork Kafe by Vedit

Memang, Artwork kafe tidak berkonsep coffee shop seperti kebanyakan yang saat ini bermunculan. Tapi jangan salah, andapun bisa menikmati seduhan barista-barista handal. Mulai dari Americano, Coffee Latte, Mochacinno, Vietnam Drip, V60, hingga Espresso tersedia disini. Tapi karena pengunjungnya adalah kebanyakan perempuan-yang notabene tidak terlalu akrab dengan kopi- menjadikan Taro Artwork Frappe with Ice Cream dan MilkShake Vanilla with Ice Cream menu andalan yang paling selalu laris.

193846

Kentang Goreng dan V60 menemani sore menjelang malam saya

Di lantai dua terdapat studio foto dan tempat belajar softskill seperti desain grafis, videografer, hingga fotografi. Awal mulai berdirinya Vedit memang lebih fokus ke kursus softskill, hingga kemudian lahir Artwork Kafe sebagai pelengkap dari misi Vedit. Ketiga konsep yang disatukan ini tentunya bisa didapatkan sekaligus dengan mendaftar sebagai member Vedit. Diskon menu-menu Artwork Kafe, diskon foto studio, dan kurus softskill menjadi penawaran menarik yang bisa didapatkan ketika telah menjadi salah satu pemegang kartu member vedit.

Setelah sholat maghrib di masjid yang hanya bersebelahan dari Artwor Kafe, saya tidak langsung masuk di dalam. Saya duduk-duduk dulu menikmati sebatang rokok di teras Artwork Kafe. Memandangi riuh suara mobil, menikmati lalu lalang kendaraan. Kota yang selalu sibuk. Keberadaan Artwork kafe ini bagaikan oase di tengah kemacetan jalan urip dan perintis.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s